Setelah mengunjungi Bangsring, sebaik­nya Travelers tidak melewati tujuan wisata berikutnya. Sebuah pulau yang berada di tengah Selat Bali yaitu Pulau Tabuhan. Pulau yang hanya seluas 5-7 ha ini memiliki keindahan alam yang luar biasa yang akan membuat Travelers betah menikmati waktu untuk berlama-lama di pulau ini.

Untuk tiba di Pulau Tabuhan, Travelers bisa menyewa kapal khusus bertarif sekitar Rp 500.000 – Rp 700.000 untuk perjalanan pulang pergi dan Travelers juga bisa menyewa peralatan snorkeling saat menyewa kapal. Aktivitas utama di pulau ini adalah snorkeling dan trekking, mengelilingi pulau kecil yang hanya memerlukan waktu 15 menit dengan berjalan kaki.

Banyuwangi juga terkenal sebagai ‘Sunrise of Java’ dan Pulau Tabuhan adalah lokasi terbaik untuk menikmati kehangatan sunrise dan sunset. Saran terbaik menikmati pulau ini adalah dengan melakukan berkemah sehingga Travelers bisa puas menikmati snorkeling di Selat Bali, melakukan trekking, menikmati senja dan menanti sunrise indah di timur Pulau Jawa dalam waktu satu kali perjalanan wisata.

Artikel : Linda Ochy, Nelce Muaya | Foto : George Timothy

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.