Pantai Mandorak termasuk salah satu pantai tersembunyi yang berada di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat. Pantai ini diapit oleh dua batu karang besar yang telihat seperti melindungi pantai ini. Panjang garis pantai yang hanya 50 meter memberikan kesan bagai berada di pantai pribadi, dengan pasir yang putih dan lembut, serta air laut yang jernih berwana tosca.

Bagi warga sekitar yang berprofesi sebagai nelayan, batu karang ini sangat berguna bagi mereka. Batu karang yang besar tersebut dapat membentengi ombak besar yang dapat menghanyutkan atau merusak perahu, maka itu terdapat banyak perahu nelayan di pinggir Pantai Mandorak ini. Bahkan warga sekitar juga banyak yang memancing ikan dari atas batu karang besar tersebut.

Pantai Mandorak terletak di daerah terpencil dengan fasilitas dan akomodasi yang cukup terbatas. Membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam berkendara dari pusat Kota Tambolaka melewati jalan yang berkelok untuk mencapainya.

Meski cukup sulit untuk diakses, Anda tidak akan menyesal melihat langsung pantai yang tersembunyi di antara karang ini. Sungguh menakjubkan dapat menyaksikan hamparan pasir putih yang berkilauan, keindahan pantai dengan batuan karang besar, juga anak-anak yang bermain di batuan karang yang sangat senang untuk bermain dengan para pengunjung yang datang ke tempat ini.

Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati suasana yang damai dan penuh ketenangan. Karena posisinya yang langsung menghadap Samudra Hindia, pantai yang bergelombang besar ini sering dijadikan spot surfing. Di sana Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal.

Artikel : Ibna Alfattah | Foto : George Timothy

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.