Pantai Mananga Aba atau disebut juga Pantai Kita merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Desa Karuni, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya. Kurang lebih 10 km dari Kota Tambolaka atau sekitar 30 menit perjalanan. Pantai ini memiliki bibir pantai yang panjang serta pasir putih yang halus dan bersih. Air laut yang jernih berwarna biru dengan ombaknya yang tergolong kecil menjadikannya cocok untuk aktivitas air seperti berenang atau snorkeling.

Akses menuju pantai ini tidaklah sulit. Jalanan menuju Pantai Mananga Aba sudah diaspal dan mempermudah kita untuk mencapainya. Terdapat hotel yang berada tepat di tepi pantai ini, yang sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan menjauh dari keramaian kota. Di pantai ini juga terdapat saung-saung untuk para wisatawan yang senang duduk-duduk sambil menikmati angin pantai.

Pantai Mananga Aba merupakan tempat bermain anak-anak warga sekitar di sore hari. Ada yang bermain bola, bermain air, bahkan menyusun pasir. Keceriaan mereka sungguh meneduhkan hati. Pantai ini juga menjadi salah satu sunset spot di Sumba Barat Daya. Tenang rasanya bisa menikmati semua keindahan Pantai Mananga Aba kala senja, bersama anak-anak setempat yang bercanda dan berlarian. Sebuah suasana yang membebaskan kita dari bayang-bayang masalah.

Artikel : Ibna Alfattah | Foto : George Timothy

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.