Bukit Tanarara adalah salah satu perbukitan sabana yang belakangan ini semakin dikenal lewat berbagai posting-an di media sosial. Walau lokasinya yang lumayan jauh, yaitu sekitar 2 jam dari pusat Kota Waingapu, panorama lembah-lembah dan sabana yang elok di area ini akan mengobati kelelahan Anda selama perjalanan.

Menuju Tanarara, Anda akan menyusuri jalan yang membawa Anda ke ketinggian. Anda kemudian akan melewati berbagai jajaran bukit yang tak kalah menarik untuk disinggahi seperti Bukit Laendeha dengan kombinasi pemandangan birunya hamparan perbukitan di kejauhan, dan hijaunya pepohonan di lereng bukit-bukit kecil.

Tanarara sendiri berarti ‘tanah merah’ dalam bahasa Sumba. Bukit Tanarara terkenal dengan jalan panjang yang berada di atas bukit dengan lembah di kanan dan kirinya. Anda dapat menikmati keasrian tempat ini dengan menyusuri jalan yang menyuguhkan keelokan view perbukitan di sekeliling Anda.

Ke-epic-an tempat ini akan semakin dapat terlihat dengan memakai drone, di mana akan terlihat kealamian yang masih amat terjaga di lembah-lembah sekitar Bukit Tanarara. Anda juga bisa memarkir mobil dan berjalan kaki menjelajah punggung-punggung bukit untuk mencari panorama terbaik untuk dapat diabadikan, karena tiap sudut dari Bukit Tanarara yang luas, menyuguhkan pesona yang berbeda-beda.

Artikel : Ibna Alfattah | Foto : George Timothy
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.