Pantai Timang terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Sekitar 50 km dari pusat kota Jogja dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Pantai Timang merupakan salah satu dari banyaknya pantai di Jogja yang memiliki pasir berwarna putih.

Pantai Timang terletak di antara Pantai Siung dan Pantai Sundak Gunungkidul. Keunikan pantai ini ialah terdapat sebuah pulau karang besar yang menjadi habitat lobster laut di seberang pantai.

Untuk menuju Pantai Timang kita akan melalui jalanan tanah berbatu kurang lebih sejauh 800 meter. Namun jangan khawatir, karena ada warga sekitar yang menyediakan jasa ojek untuk mengantar wisatawan menuju pantai tersebut. Tersedia juga mobil jeep bagi Anda yang ingin merasakan sensasi jalanan bebatuan menuju Pantai Timang.

Sesampainya disana, Anda dapat berfoto dengan latar matahari terbenam yang mempesona. Anda juga bisa menaiki gondola atau kereta gantung untuk menyeberang ke pulau karang dengan sensasi ombak yang menghempas keras bebatuan.

Jika kalian takut untuk menggunakan gondola ini, terdapat juga jembatan gantung yang aman untuk dilewati, yang sering digunakan wisatawan untuk menyeberang atau sekedar berfoto-foto. Pulau tersebut dinamakan Watu Panjang atau Batu Panjang oleh masyarakat sekitar.

Watu Panjang dikenal sebagai tempat terbaik untuk berburu lobster. Liburan di pantai ini akan terasa lengkap setelah menikmati hidangan lobster sambil mengagumi indahnya panorama Pantai Timang.

Artikel : Ibna Alfattah | Foto : George Timothy
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.