Air terjun dengan telaga biru ini menjadi primadona bagi penduduk sekitar. Pesonanya sudah terdengar sampai kemana-mana, membuat air terjun ini sering didatangi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Air terjun yang berada di kabupaten Gayo Lues ini merupakan air terjun yang menyajikan panorama istimewa dengan perbukitan yang bersusun rapi juga kolam berwarna biru muda yang menjadi daya pikat dari air terjun ini.

Air terjun ini terletak di Kampung Rerebe, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues. Untuk mengaksesnya dibutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dengan jarak 50 km dari Kota Blangkejeren. Jarak yang cukup jauh ini membutuhkan persiapan yang cukup, namun perjalanan menuju air terjun ini akan menjadi perjalanan yang berkesan.

Dengan menyusuri perbukitan, menelusuri aliran Sungai Tripe, pepohonan pinus dan pedesaan membuat perjalanan ini menjadi menyenangkan dan tak terlupakan. Sesampainya di Desa Rerebe, Anda akan disambut ramah senyum penduduk sekitar. Melihat keindahan air terjun Rerebe adalah sebuah anugerah yang luar biasa, dengan komposisi pegunungan, pepohonan, dan telaga segar berwarna biru yang sangat mengundang kita untuk berenang di sana.

Artikel : Ibna Alfattah | Foto : Ibna Alfattah
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.